Suzuki Carry Futura Pick Up, Legenda yang Multiguna

Posted on

Suzuki Carry Futura Pick Up telah lama menjadi salah satu kendaraan komersial paling populer di Indonesia. Kendaraan ini terkenal karena keandalannya, daya angkut yang besar, dan ketahanan yang tak tertandingi.

Suzuki memproduksi pick up ini dengan fitur dan spesifikasi unggulan yang menjadikannya pilihan yang tangguh serta andalan bagi konsumen. Faktor lain yang mampu mendongkrak pamor pick up ini adalah harga yang sangat terjangkau untuk sekelas mobil pick up serbaguna.

Suzuki Carry Futura Pick Up, Legenda yang Multiguna
unsplash.com

Spek Suzuki Carry Futura Pick Up, Performa Andal yang Multiguna

Pick up Carry merupakan salah satu mobil favorit di pasar otomotif global. Terutama di Asia khususnya Indonesia. Terkenal dengan ketahanan dan kualitas performanya yang andal, mobil ini menjadi pilihan utama para pengusaha, kontraktor, dan pemilik usaha kecil. Berikut merupakan spesifikasi dan fitur-fitur menarik dari mobil pick-up ini.

Mesin dan Performa

Mengusung mesin berkapasitas 1.5L berkode K15B. Engine ini menggunakan bahan bakar petrol dan menggunakan teknologi sistem injeksi bahan bakar untuk meningkatkan efisiensi.

Mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 95 HP pada 6000 RPM dan torsi sebesar 135 Nm pada 4400 RPM. Penggunaan mesin ini memberikan performa yang optimal serta pengoperasian yang ekonomis. Membuatnya tepat untuk penggunaan sehari-hari sebagai kendaraan angkutan barang.

Kapasitas dan Desain Karoseri

Hadir membawa desain kabin yang nyaman lengkap dengan penggunaan interior yang sederhana dan fungsional. Kabin penumpang dapat menampung hingga 3 orang dewasa, memberikan kenyamanan yang cukup bagi para penggunanya.

Sementara itu, bagian belakang mobil ini memiliki kapasitas angkut yang luas dengan panjang bak sekitar 2.450 mm, lebar bak 1.655 mm, dan tinggi bak 355 mm. Kapasitas angkut maksimal untuk mobil pick-up ini mencapai 850 kg hingga 1 ton. Menjadikannya solusi yang efisien untuk kebutuhan angkutan barang berat.

Keselamatan dan Fitur

Suzuki Carry Futura Pick Up juga menawarkan fitur keselamatan yang layak bagi pengguna. Layaknya mobil saat ini, Futura menggunakan sistem rem yang baik, dengan rem depan berjenis ventilated disc dan rem belakang drum.

Selain itu, terdapat pula fitur ABS (Anti-lock Brake System) yang membantu mengoptimalkan pengereman. Fitur keselamatan lainnya yang terdapat pada Carry Futura adalah side impact beam untuk melindungi penumpang dari benturan samping. Selain itu juga menggunakan pelindung bawah (skid plate), untuk melindungi mesin dari kerusakan karena jalanan yang tidak rata.

Eksterior dan Desain

Desain eksterior kendaraan ini hadir dengan kesan modern dan menawan. Dengan gril depan yang tebal dan desain lampu proyektor yang fungsional dan memberikan penerangan yang optimal. Kap mesin, pintu, dan panel badan mobil terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang tahan banting namun ringan, menjaga efisiensi bahan bakar.

Interior dan Kabin

Interior kabin nyaman, mampu menampung dua orang penumpang dan pengemudi. Kabin menawarkan fitur-fitur modern seperti sistem AC yang efisien, power steering, dashboard multifungsi. Hingga sistem infotainment yang memudahkan pengemudi dalam mendapatkan informasi penting seputar mobil.

Suzuki Carry Futura Pick Up merupakan pilihan yang ideal untuk pebisnis dan pengusaha di Indonesia. Terutama yang membutuhkan kendaraan komersial andal dan fungsional. Mempunyai ragam fungsi yang lengkap, kendaraan ini dapat diandalkan dalam menghadapi tantangan bisnis sehari-hari. Pick up legendaris Suzuki ini menawarkan nilai yang baik dalam hal penggunaan jangka panjang.